Barabai (Humas MIN 2 HST) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Hulu Sungai Tengah melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler Seni Beladiri Karate sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan prestasi siswa, Sabtu (21/03/23).

Kegiatan Ekstrakurikuler Seni Beladiri Karate ini dilaksanakan setiap Selasa sore dari Jam 16:30 sampai dengan 17.30 Wita di halaman Madrasah yang bekerjasama dengan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kepala MIN 2 Hulu Sungai Tengah Supiani, S.Pd.I mengatakan Beladiri karate disamping sebagi seni dan kebugaran tubuh, juga merupakan olah raga yang diharapkan bisa mengukir prestasi di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat Nasional, sehingga bisa mengharumkan nama madrasah, kabupaten dan provinsi kalimantan selatan di tingkat nasional.

Beladiri Karate bertujuan untuk melindungi diri saat benar-banar dalam keadaan darurat dan, melindungi diri dari luka fisik, untuk olahraga kebugaran fisik dan melatih mental.

Sementara salah seorang siswa mengungkapkan mendapat banyak ilmu saat latihan, seperti memukul yang benar dan tidak boleh memukul sembarangan (bukan pada tempatnya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

89 − = 83