Barabai (MIN 2 HST) – Tim Puskesmas Awang Besar melakukan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pencegahan Frambusia dan Upaya Berhenti Merokok (UBM) bagi siswa/siswi kelas 5 & 6 pada Senin (6/3/2023).

Para siswa/siswi kelas 5 & 6 disatukan di ruang kelas 3A & 2E untuk sosialisasi ini agar semuanya bisa sekaligus langsung mendengarkan sosialisasi yang dilakukan Tim Puskesmas Awang Besar.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/siswi kelas 5 & 6 pentingnya pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Tim Puskesmas Awang Besar menjelaskan tata cara hidup bersih dan sehat dengan 7 langkah cuci tangan yang benar, rutin olahraga, menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta memilih makanan yang sehat dan bergizi.

Tim Puskesmas Awang Besar juga melakukan pemeriksaan Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) kepada siswa/siswi kelas 1 & 2 dengan mendatangi ke setiap kelas untuk dilakukan pengecekan bergantian.

Diharapkan setelah dilakukannya kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran bagi siswa/siswi sehingga mereka tahu bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini agar terbiasa hingga dewasa.

Penulis : Lia
Editor : Lia
Foto : Lia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

59 − = 49